Camping yook

Pas arisan keluarga madura, tercetuslah ide untuk camping. Ya kan, selama ini kalau acara keluarga sukanya nginep di villa, sekarang cobain camping yuk. Kebetulan ada saudara yang memang merencanakan untuk naik gunung Gede Pangrango, jadi diputuskan deh sekalian camping di cibodas.

Untuk Qanit ini jadi pengalaman pertamanya camping outdoor, karena sebelumnya dia sudah pernah merasakan camping di sekolah, “Panas bu, aku aja tidur diluar”, gitu katanya hihihi. Camping kali ini sih kita pakai paket yang disediakan oleh Mandalawangi, jadi bisa dibilang camping versi enaklah, gak pke masak, ada dispenser, listrik hahahaha….*mana yg dulu katanya anak pramuka hah!*

Sabtu, pagi cus deh kita ke cibodas, lalu lintas padat *yaeyaa wong long weekend*, but not bad untuk ukuran Bekasi-Cibodas 3.5 jam. Sayangnya sampai di Cibodas, hujan deras sederas-derasnya. Belum bisa keluar dari mobil, jadi nunggu di mobil mungkin kurang lebih 1 jam. Anak-anak udah gelisah pengen keluar. Ketika hujan mulai reda, siap-siap deh keluarin barang, jangan khawatir ada porter kok yang bawain, jadi kita bawa badan aja šŸ˜€

Lupa total ada berapa keluarga yang ikut, tapi kita pakai 5 tenda besar yang muat kira-kira 8 orang dewasa. Sampai tenda langsung disambut oleh makan siang, berupa nasi kotak. Karena masih hujan, ya kita leyeh-leyeh aja di tenda masing-masing, sambil cari cemilan di tenda sebelah.

Malam hari, walaupun masih gerimis, si akang (pemandu) udah siap bawa-bawa kayu. Horee! mau bikin api unggun, anak-anak langsung sigap menyelesaikan makan malamnya, karena setelah itu udah mau bakar-bakar marshmallow. Yippie! kalau saya enaknya bikin kopi aja deh.

Malam hari, semakin dingin, waktunya tidur. Gelar sleeping bag masing-masing, Alhamdulillah Athar dan Qanit pules tidurnya. Athar sendiri sempet terbangun untuk nyusu, setelah itu tidur lagi. Saya sendiri jam 4 sudah terbagun, karena kedinginan.

Pagi ini, kita mau jalan ke air terjun Cibereum. Semua semangat mau ikut, saya sendiri tadinya mengurungkan diri untuk ikut, mengingat perjalanan yang gak mudah, tapi kok rasanya gak afdol udah camping tapi gak menikmati air terjunnya. Mari berangkaat. Ohya untuk menuju air terjun, kita pakai pemandu ya, dan yang sampai lokasi duluan tentu saja anak-anak. Saya, dengan gembolan Athar, sudah pasti paling belakangan.

it’s really fun, setelah terakhir berkemah dulu di Bumi Perkemahan Sibolangit Medan, kelas 1 SMP. let’s do it again!

DSC_0649

DSC_0691

DSC_0547

DSC_0508

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s